Agar tak letih

Agar tak letih

EISENHOWER MATRIX
Salah satu tantangan yang dihadapi oleh entrepreneur, marketer, pengusaha, self employed adalah bagaimana mengelola waktu yang dimiliki secara produktif dan menyelesaikan semua tugas secara efektif.

Namun, tidak jarang karena banyaknya pekerjaan dan tugas yang menumpuk seseorang kemudian menjadi overwhelmed, jadi ruet sendiri karena semua pekerjaan terlihat penting dan ingin mengerjakan semua sekaligus tapi kurang waktu dan tenaga.
Esenhower Matrix ini adalah salah satu cara efektif untuk mengelola pekerjaan dan tugas anda sehingga menghasilkan produktifitas yang lebih besar.
Anda hanya perlu mengklasifikasikan pekerjaan ke dalam 4 kriteria dan berdasar 4 kriteria tersebut jelas apa yang perlu dilakukan.
1. Penting & Mendesak: adalah pekerjaan yang penting dan mendesak, untuk jenis pekerjaan ini anda harus menyelesaikannya secepat mungkin.
2. Penting Tapi Tidak Mendesak: pekerjaan penting tidak selalu mendesak, jadi untuk pekerjaan yang penting tapi tidak mendesak anda hanya perlu menjadwalkan kapan akan menyelesaikannya.
3. Tidak Penting Tapi Mendesak: Untuk pekerjaan jenis ini anda perlu mencari orang yang bisa menyelesaikan/ mengerjakannya untuk anda. Tidak semua hal perlu anda lakukan sendiri.
4. Tidak penting dan tidak mendesak: solusi: Hilangkan dari daftar.
Semoga dengan menata penjadwalan kerja anda dalam 4 kriteria ini anda bisa menjadi lebih produktif dan tidak kewalahan.
(tulisan ini adalah kiriman dari seseorang, yang baru dikenal, tapi mengingatkan hal yang begitu penting: kita sebagai manusia, mau hidup aeperti apa, dan mau mati yang bagaimana?)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *