Akhirnya….Sembuh Juga !!!

Seusai agenda dari Universitas Lampung, teman yang memang tinggal di sana berseloroh karena jalan yang kami lewati rusak begitu banyak, ” Kalau di sini (Lampung:red) banyak Jalan yang Berlubang..tapi kalo di Jakarta banyak Lubang yang Berjalan”… sontak semua orang yang numpang di mobil avanza tebenganku (punya temenku: red ) ketawa semua.

 

Itulah kenangan yang langsung teringat ketika Sabtu, 29 Maret lalu diriku jatuh terjungkal di salah satu jalan di Jakarta. Tapi kali ini ceritanya lain…

 

Kalau karena lubang, itu tahun 2007, karena baru selesai hujan dan perjalanan malam. Jadi ban belakang motorku selip dan akhirnya aku pun jatuh deh.

 

Kali ini gara-gara pengemudi yang ga bertanggung jawab…

 

Kalau sdh begini terpaksa deh dompetku yang nanggung (mana akhir bulan lagee) dan mulutku yang jawab pertanyaan orang-orang (mudah2an dari MP ini cukup tulisan ajah dan ga banyak yang nanya lagi… heeeee ^_^ )

 

Ceritanya begini..Pada zaman dahulu kala….Konon.. (lho koq jadi cerita dongeng )

 

 

Sabtu pagi, aku pun bangun setelah pada malam sebelumnya ada meeting sampe jam 23.30, otomatis nyampe rumah dah hari sabtu deh (dini hari maksudnya)…

 

Pagi itu memang rencananya mau ke kantor untuk persiapkan bahan dan presentasi rapat di sore harinya, sekalian buat konsep acara untuk awal medio kedua tahun ini…karena salah satu mata acaranya adalah tanggung jawabku..Habis pamit sama ortu, trus baca doa..berangkat deh daku.

 

Di dalam perjalanan, saat melewati jalan yang cukup lebar (3 lajur), dan masih agak kosong karena masih pagi, diriku pun melenggang santai dan baru masuk gigi tiga (40-50 Km/jam).

Pagi itu begitu santai perjalanan karena jalan memang belum penuh..

 

Ternyata, dari belakang terdengar suara klakson berkali-kali…kalau di dengar dari bunyinya pasti motor nih….ya sudah, dengan maksud baik memberikan jalan kepada biker di belakang maka aku pun mengarahkan motor ku ke arah tepi kiri agar dia bisa nyalip lewat kanan…

 

 

Eh ga taunya….lama-kelamaan keliatan deh dia malah lewat kiri…ga habis pikir deh, tuh jalan segitu lebar, dan sisi kiri masih lebar (cukup buat 3 motor lagi jejer disebelahku) eh ternyata dia malah mepet-mepet..

 

Akhirnya, karena badan dia nyenggol motor punyaku..oleng deh, trus jatuh, nyusruk, ngepot, dan lain-lain… Hasilnya, lututku dan beberapa bagian kakiku luka semua (yang agak parah lutut,kan buat bergerak)….trus dia-nya kabur lagi.. (semoga Allah membalas yang setimpal…..)

 

Aku bersyukur karena pagi itu pakai jaket yang agak tebal dan kubeli 2 bulan lalu (mirip jaket “sembalap” seh; kalo “pembalap” terlalu keren hihi ^_^ ), jadi utk badan ga ada luka kecuali lecet di siku (tp jaketku bolong Booooo….., rusak deh jaket xxxrb ku)…Aku juga bersyukur karena sebulan sebelumnya diberikan rizki ganti Helm bawaan motor yang tipis abis, udah oglak-oglek, dsb (meski full face) dengan helm yang lebih manusiawi (lebih tebal lapisan pelindungnya dan lebih terang untuk penglihatannya, maklum … GDR ), So, Cuma lecet ajah tuh kaca Helm di bagian ujung kiri.

 

Selain itu…ternyata setelah sampe puskes terdekat dadaku nyeri abiz…ini gara-gara diriku naruh HP XXXXXXX di saku baju. So, pas kejungkel, tuh HP menekan dada kiriku…

 

Parahnya lagi, akhirnya HP-ku yang lain benar-benar menjadi kenangan (Rusak ga bisa nyala lagi, padahal waktu beli tuh HP nabungnya ampe nyisihin dikit-dikit 3 bulan honor waktu kerja di Lampung)

 

Ternyata sudah sehati-hati apapun, Allah juga yang menentukan kita bakal bagaimana…

Yaahh… itung-itung tegoran dari Allah supaya istirahat…kumpul sama keluarga….hilangin dosa (kalo ga salah sakit itu menghilangkan dosa tertentu deh ). Sekalian ingetin diri bayar rapelan ZIS bln Maret+April.

 

Utk yang lain… take carefull… baca do’a…tawakal kepada Allah

Kata temen saya 50% nyawa pengendara motor itu ada dijalan (kayaknya ga bener deh, yang bener 100 % di tangan Allah  )

20 Comments

  1. masih recovery neh. tinggal yang dalem… 🙁

    kerjanya wira-wiri (saingannya wira usaha) heee…. ^_^
    Sponsor yang bagaimana neh, siapa tau bisa bantu2 di sisi lain 😀

  2. tapi udah sembuh khan…?
    hoho…
    mas..mas.. kerja dimana?
    mau jadi sponsor kegiatanku tak?
    pekan ilmiah dan aksi sosial buat pelajar SMP di TKBM At-tin, cibedug bogor…
    huhuhuhu…

  3. waduh…seriusan…

    kan dah deal kemaren2 kapan timingnya…. (itu uga kalo ga keduluan sama "yang laen")

    masih berjuang neeeh … ^_^

  4. waduh…dah kepotong banyak neh..

    1/3 buat cicilan…1/3 buat ZIS dan Inpak (Iuran Paksa) lainnya termasuk tagihan akibat kecelakaan kemaren, 1/3 baru utk bln ini..(trus kapan nabungnya dunk 🙁 )

    kapan2 aja yah…kalo dah dikirim "undangan"nya sama nafi ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *