Lubuk tepi segara

Lagi, bergulat dalam pikiran ku. Rezeki Allah pastilah akan mencukupi, namun bukan itu yang mengganggu.

Besar keinginan hati ini untuk segera “mengambil keputusan besar itu”, tapi aku malu mem”barat”kannya . Ya Allah berikanlah hamba-Mu ini kekuatan untuk menyatakan. Selama ini hanya mampu di dalam hati seraya bersanding dengan do’aku

Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa
Al Furqan : 74

Hamba yakin, rezeki, kematian dan jodoh Kau yang mengaturnya. telah Kau catatkan segala yang kubutuhkan. Tak akan selesai hidup seseorang sebelum rezekinya habis. Tak akan bisa dipercepat atau diperlambat kematian yang telah Engkau tetapkan. Begitu juga urusan yang satu itu, Jodoh. Telah Kau sandingkan namaku dengan pilihan-Mu, entah di dunia atau di surga (jika Kau putuskan untuk ke sana)

Ya Allah, kuatkanlah hati hamba-Mu ini, jangan biarkan termakan godaan nafsu dan setan yang terdiri dari golongan Jin dan Manusia. Aku tak tahu, mampukah aku bertahan dalam kesendirian. Yang ku tahu, domba yang sendirian akan mudah diperdaya dan dimakan serigala.

Seandainya Kau memberikan kesempatan untuk menggenapkan setengah agama-Mu di dunia, maka kumohon berikanlah aku pasangan yang akan sama-sama mengisi dan memenuhi setengah sisanya hingga rezeki kami habis, hingga ajal menjemput, hingga kau putuskan kami untuk dapat sekedar berkumpul, tapi bukan di neraka. Amiin.

namun, jika Kau memutuskan lain. Kumohon ya Allah peliharalah diriku selama merasakan kefanaan. Sampaikan aku pada rindu yang selama ini meronta di hati…Surga-Mu. Sampaikan aku ke sana dan pertemukanlah aku dengan pilihan-Mu. Amiin ya Rabb.

Ya Rabb, ku yakin jiwa-jiwa manusia ibarat prajurit yang siap dibaris-berbariskan. Maka, yang saling mengenal diantara mereka pasti akan saling melembut dan menyatu. Sedangkan yang tidak saling mengenal diantara mereka pasti akan saling berbeda dan berpisah.

Berikanlah aku hidayah-Mu, manakah diantara kedua do’aku yang akan Kau kabulkan?

Telah jelas firman-Mu:
Barang siapa yang Allah menghendaki akan memberikan kepadanya petunjuk, niscaya Dia melapangkan dadanya untuk (memeluk agama) Islam. Dan barang siapa yang dikehendaki Allah kesesatannya, niscaya Allah menjadikan dadanya sesak lagi sempit, seolah-olah ia sedang mendaki ke langit. Begitulah Allah menimpakan siksa kepada orang-orang yang tidak beriman.(Al An’aam : 125)

Telah jelas sabda Rasul-Mu: “Bila cahaya itu memasuki hati maka dada akan lapang dan luas, apakah tanda untuk itu? Yaitu: menjauhi negeri tipuan (dunia), merindukan negeri keabadian, bersiap menyongsong kematian sebelum datang kematian” HR. Al Hakim

Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui.Yasiin: 36.Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun.Al Mulk: 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *