Samudera Kebaikan

Demi Masa, Sesungguhnya setiap manusia dalam kerugian. Kecuali yang beriman, dan beramal sholeh, dan saling menassehati dalam hal yang haq, dan saling menasehati dalam kesabaran
.

Al ‘Ashr: 1-3

Demi jiwaku yang dalam genggaman-Nya, jangan pernah berhenti dan lelah menyampaikan kebenaran meski itu hanya sedikit . Ketika Allah menyuruh kita untuk saling menasehati dalam kebenaran, bersama itu pula Allah menyuruh kita saling menasehati dalam kesabaran.

Wahai jiwa-jiwa yang berada dalam hidayah-Nya, jauhilah kegelapan! .Karena kegelapan itu mencekam dan menakutkan . Tapi ketulusanlah yang akan membuat semua langkah kebaikan yang kita lakukan dapat menjadi pengikat yang mengutuhkan nilai persaudaraan di dunia dan akhirat.

Dan orang-orang yang beriman lelaki dan perempuan, sebagian mereka (adalah) menjadi penolong sebagian yang lain. Mereka menyuruh mengerjakan yang ma’ruf, mencegah yang mungkar, mendirikan shalat, menunaikan zakat, dan mereka taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Mereka itu diberi rahmat oleh Allah. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana (At Taubah: 71)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *