Tepi Kehidupan

Segala puji hanya milik Allah yang telah membangunkan hamba dari “kematian” semalam. Segala puji hanya milik-Mu yang masih memberikan nikmat agar jemari ini dapat merangkai huruf demi huruf menjadi kata, kata demi kata menjadi kalimat.

Ketika anak adam meninggalkan dunia ini, maka terputuslah hubungannya dengan dunia kecuali tiga hal: amal jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak yang sholeh. Sayyidina Ali mengingatkan kepada kita, ikatlah ilmu dengan menuliskan dan mengajarkannya. Karena itu, terimakasih Kau masih mengizinkan aku merangkai kata. Semoga menjadi ilmu yang bermanfaat, Amiin.

Ya Allah peliharalah semangat ini. Semangat untuk sekedar mewarnai hidup ini. Semangat untuk menuju Surga-Mu . Mudahkanlah rizkiku, jika rizkiku di atas langit maka turunkanlah, jika rizkiku di dalam bumi maka tumbuhkanlah, jika rizkiku masih disegala penjuru maka kumpulkanlah, jika rizkiku maih haram maka bersihkanlah, jika rizkiku masih buruk maka baikkanlah, jika rizkiku masih sulit maka mudahkanlah, jika rizkiku masih jauh maka dekatkanlah.

Ya Allah jadikanlah aku hamba-Mu yang rela menerima Anugrah-Mu, selalu bersyukur pada-Mu, dan senantiasa berdzikir Asma-Mu.

Jadikanlah aku hamba-Mu yang bersungguh-sungguh dalam beramal. Amal yang senantiasa mempengaruhi manusia lainya untuk beramal pula.

Wahai anak Adam!jika kalian tidak menghendaki datangnya kebaikan kecuali dengan semangat, sesungguhnya jiwamu dengan kebosanan, kelesuan dan kejenuhan lebih dekat…(Qatadah r.a)

Karena itu, jangan pernah lelah untuk sebuah kebaikan, sesungguhnya surga itu dicari. Semoga kita dapat berada di dalam surga selama-lamanya.

Namun catatan ini amatlah sedikit, apalagi jika dibandingkan dengan catatan amalan-amalan orang-orang shaleh. Tapi ku yakin kalau Kau tidak akan pernah berhenti memberi rahmat dan nikmat-Mu. Jangan jadikan kami menjadi buta mata bahkan buta hati untuk melihat dan merasakan semua yang baik disekitar kami. Ya Allah kami berlindung kepada-Mu dari perasaan ujub dan takabur , sedangkan kami tak lebih dari pada makhluk-Mu yang penuh kelemahan dan kealpaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *